Friday, July 13, 2012

KORUPTOR JUGA BEREVOLUSI


Nikmatnya jadi sang koruptor.
Entah apa yang menyelinap dibenak saya, sampai2 memikirkan negara kita yang akhir2 ini sangat makmur dengan pertumbuhan ekonomi kemiskinan,jutaan rakyat indonesia berbondong2 meninggalkan sarangnya untuk mencari hutan yang masih rimbun dengan makanannya.tepat jam 03-00 pagi tiba2 wajah-wajah  para pahlawan koruptor Indonesia bermunculan seakan akan berkata(tenang saja kita pasti bebas !!)kita pasti tau semua negara mungkin ada koruptornya tapi lain dengan indonesia,Amerika, Jepang dan Cina. Sungguh jauh berbeda bagai bumi dan langit. Kalau koruptor Indonesia penampilannya penuh ketenangan, tersenyum, entah apa maknanya sambil melambaikan tangan,selalu mengaku tidak bersalah dan bilang dizalimi, dan masih menantang,sama sekali tidak di bebani  perasaan malu dan bersalah. bila perlu mereka rata2 mati-matian mempertahankan jabatannya dengan  para DAJJAL yang telah dibayar mahal,dan DAJJAL itu berkata, “Klien saya tidak bersalah, kita siap ikuti aturan sesuai hukum dan buktikan di pengadilan! ” Kalau koruptor dari Amerika , Jepang dan Cina, ekspresi wajah mereka penuh beban Berat bag memikul sqtu ton timah panas dipunggungnya,raut mukanya pucat pasi,lebih banyak menunduk karena malu,apalagi mengangkat tangan atau tersenyum_ , ada yang langsung meminta maaf di depan publik. Dan pengacaranya tidak banyak komentar. Yang jadi pertanyaan kenapa bisa demikian dan apa sebabnya?

KORUPTOR INDONESIA BISA TERSENYUM KARENA YAKIN AKAN BEBAS
Seperti umumnya yang sudah kita ketahui semua, bagaimana para koruptor itu tidak tenang dan berani mengaku tidak bersalah , karena mereka akan bisa membeli kebenaran itu dan menciptakan sebuah drama yang indah. Mereka sudah tahu ilmunya untuk dibuktikan tidak bersalah dan pasti dibebaskan,mengapa tidak ? sanksinya hanya dua tahun penjara dipotong masa percobaan,belum lagi potongan2 lainya seperti : selama dipenjara sang koruptor berlaku baek,dan lebih aneh lagi korupsi 1milyar hanya denda 100 juta . Pantas saja masih bisa tersenyum,  itu pun nanti akan berkurang dengan diberikan remisi dan bisa hidup enak dalam penjara dengan segala fasilitas dan bisnis tetap lancar, hitung-hitung sedang istirahat, Sepertinya semua sudah dirancang dengan rapi . Bisa juga diatur dengan cara dibiarkan melarikan diri keluar negeri dengan alasan berobat, sehingga tak bisa dijamah lagi.
dijaman moderen ini para sudah koruptor sudah pintar, supaya aman dari seretan cepat mereka menelan batang korek api agar keliatan pucat,muntah dan sakit,alasan, lalu berobat ke Singapura,amerika hongkong dll,padahal mereka pergi melancong bersenang2 sambil tidur di apartemen mewah mereka menyaksikan Channel sctv dengan acara liputan6,begitu Kpk menyebut  namanya mereka tersenyum  sambil minum wisky tersenyum terus menyaksikan berita kasusnya di televisi . Hebat kan?!

KALAU KORUPTOR AMERIKA, JEPANG DAN CINA TEGANG DAN PUCAT KARENA TAHU AKAN DAPAT HUKUMAN BERAT
Nah, kalau koruptor dari Amerika, Jepang, dan Cina penampilannya kenapa demikian tegang dan sulit untuk tersenyum? Karena mereka tahu , kalau mereka berani ditangkap oleh aparat hukum pasti sudah punya bukti-bukti sehingga hukuman berat telah menanti. Tidak tanggung-tanggung, bisa ratusan tahun hukumannya, dan hukuman mati pun bisa mengancam. Dan kemungkinan untuk membeli aparat hukumnya sudah seperti mimpi. Dalam keadaan demikian, hanya bisa menyesal dan tak mampu berbicara. Jadi kemungkinan untuk mendapatkan hukuman ringan seperti di Indonesia sungguh jauh harapannya, apalagi kalau bisa bebas. Karena hukum benar-benar ingin ditegakkan. Tak jarang karena malu dan penuh beban diantara mereka ada yang sampai bunuh diri.

Tapi sejujurnya semua ini tak boleh terus terjadi, harus ada gerakan nurani untuk sebuah perubahan demi menegakkan hukum dan keadilan,bila tidak diindahkan,sebaiknya rakyat ini bersatu memberikan hukuman langsung kepada mereka2 tanpa mengindahkan lagi UU yg ada.Percuma...............hanya itu lebih baek.

No comments:

Post a Comment